Serka TM Sihite Dampingi Nakes Tracing Warga Kelurahan Kota Tinggi

Serka TM Sihite Dampingi Nakes Tracing Warga Kelurahan Kota Tinggi

CELOTEH RIAU--Serka TM Sihite mendampingi Tim Contac Tracer dari Puskesmas Pekanbaru Kota  melaksanakan tracing terhadap anggota Keluarga kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di dua lokasi di wilayah teritorial, Rabu (22/9/2021).

Dua warga yang terkonfirmasi Covid-19 bernama Mela Hayana warga  jalan T. Zainal Abidin kelurahan Kota Tinggi dan Elty warga jalan  Hasyim Hasari No 18 kelurahan Sukaramai kecamatan  Pekanbaru Kota.

Sebanyak 30 orang yang diduga kontak erat dengan pasien di dua lokasi itu dilakukan swab PCR. Dimana hasilnya dinyatakan negatif.

"Sebanyak 30 orang, 15 di kelurahan Kota Tinggi dan 15 orang di Kelurahan Sukaramai dilakukan swab PCR, hasilnya negatif," kata Serka TM Sihite seraya menuturkan kegiatan ini merupakan upaya memutus mata rantai penularan virus corona. 

Selain tracing dan Swab PCR kepada keluarga dan warga  yang kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19, Babinsa dan tim nakes juga memberikan imbauan tentang disiplin protokol kesehatan.


Kata Sihite, keterlibatan babinsa dalam pelaksanaan penelusuran kontak erat Covid-19 tersebut, sebagai tindakan percepatan penanganan kasus Covid-19. 

Keluarga dan tetangga pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 diharapkan untuk menjalani isolasi mandiri 14 hari dan selalu memakai masker dan tidak menjalin kontak secara langsung dengan warga lainnya agar tidak terjadi  penyebaran virus Covid-19 lagi.

"Kita minta RT/RW dan warga  sekitar untuk support dan pengawasan kepada warga yang menjalani isolasi mandiri supaya tidak menerima tamu dan tidak keluar rumah, atau menjalin interaksi secara langsung. Langkah ini bagian dari pencegahan penyebaran virus lebih meluas," pungkasnya.

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index